Ini Dia Tren Traveling 2017 di Indonesia

Jakarta – Traveling kini bukan hanya jadi pengusir penat, tapi juga kebutuhan. Kini konsep liburan pun mulai beragam. Ini dia trennya untuk traveler Indonesia.

detikTravel mengumpulkan informasi dari berbagai sumber, Kamis (12/1/2017), traveler bisa liburan di dalam atau di luar negeri, namun gaya travelingnya bisa kelihatan. Mulai dari wisatawan nusantara yang menjamur, wisata halal sampai family traveler, itu adalah konsep liburan saat ini.

Inilah beberapa tren traveling 2017 untuk traveler Indonesia:

 

Ini Dia Tren Traveling 2017 di Indonesia

Foto: Foto: (Adhar/detikTravel)

 

1. Wisnus makin banyak

Liburan tak harus mahal, ini adalah salah satu faktor yang membuat wisatawan nusantara hobi untuk jalan-jalan. Traveler yang datang ke suatu destinasi akan membawa dampak bagi kawasan tersebut.

Dengan adanya teknologi seperti media sosial maka destinasi terpencil pun akan mudah diketahui keberadaannya. Sehingga akan semakin banyak orang yang tahu dan ingin ke sana.

Pemandangan yang cantik akan menjadi buruan traveler. Tak harus mahal, destinasi yang dekat pun akan jadi incaran jika punya potensi untuk dijelajahi.

Ini Dia Tren Traveling 2017 di Indonesia
Foto: Foto: (Ari Saputra/detikTravel)

2. Destinasi instagrammable

Instagram friendly destination merupakan destinasi yang punya banyak spot instagenic. Kalau diartikan namanya adalah destinasi yang ramah instagram.

Destinasi ini lebih fokus kepada spot-spot foto yang instagenic. Sehingga traveler bisa lebih leluasa untuk berfoto.

Suguhan ini jadi incaran bagi para traveler kekinian yang gemar foto. Karena media sosial bukan hanya jadi hiburan tapi juga kebutuhan.

Ini Dia Tren Traveling 2017 di Indonesia

Foto: Foto: (Afif/detikTravel)

3. Wisata halal

Banyaknya wisatawan Muslim dari dalam dan luar negeri membuat konsep wisata halal sedang marak digerakkan di mana-mana. Tidak hanya Lombok, bahkan bali pun berusaha memberikan konsep wisata halal.

Wisata dengan konsep halal juga membuat traveler muslim merasa nyaman. Hal ini bukan hanya soal makanan tapi beragam atraksi yang diberikan di destinasi tersebut.

Gerakan wisata halal kini menjadi tren traveling 2017. Yuk ikutan wisata halal!

 

 

Ini Dia Tren Traveling 2017 di Indonesia
Foto: Foto: (Thinkstock)

4. Women traveler

Ini adalah konsep liburan yang isinya hanya terdiri dari kaum hawa. Liburan seperti ini biasanya akan lebih ramai dan banyak bercerita.

Destinasi liburan tak hanya sebatas mal saja tapi sampai jalan-jalan ke luar negeri yang isinya perempuan semua. Tak jarang yang merencanakan untuk liburan sambil naik gunung atau ke pantai.

Pastinya liburan bersama sahabat akan terasa menyenangkan. Tak perlu jaim!

 

Ini Dia Tren Traveling 2017 di Indonesia
Foto: Foto: (londondungeon.com)

5. Traveler milenial

Liburan tak selalu ke destinasi hits. Jalan-jalan ke tempat unik juga bisa menyegarkan kok. Traveler yang paling muda dari generasi milenial menyukai tempat-tempat yang memuaskan kegemaran dan minatnya.

Contohnya saja, traveler bisa datang ke kafe tematik. Tak perlu ada kegiatan berat, sekedar memanjakan mata dengan suasana kafe juga bisa puas.

Selain itu, traveler juga bisa liburan ke suatu destinasi yang memiliki keterkaitan dengan hobi. Misalnya saja game, kpop sampai destinasi rekreasi bertema role playing game yang bikin traveler berperan seperti detektif dan memecahkan misteri. Traveler bisa liburan sambil menyalurkan hobi.

 

Ini Dia Tren Traveling 2017 di IndonesiaFoto: Foto: (Ari Saputra/detikTravel)

6. Traveler keluarga

Pergi bersama keluarga bisa jadi pilihan yang tepat untuk menghabiskan liburan. Tak sedikit keluarga muda yang punya hobi jalan-jalan.

Ini juga akan jadi tren traveling 2017. Konsep family traveler sudah banyak dianut oleh masyarakat Indonesia. Keluarga-keluarga muda juga menjadikan liburan ini layaknya bulan madu.

Punya keluarga yang doyan jalan bisa membuat traveler semakin hobi traveling. Selamat kecanduan traveling ya.

 

Thanks to Detiktravel

Alamat :

Jl Adi Sumarmo No 130 Banyuanyar,
Banjarsari
Kode Pos 57137,
Surakarta, Jawa Tengah
Email : mokaya_tour@yahoo.com
Telepon: (0271) 734800
BBM : D823A5C0
082299995010 (Mokaya Tour)
085725510234 (ADI)
082323984685 (JULIA)
085743839319 (INNEKE)

Lokasi :

Click to open a larger map

Maskapai :

Facebook